Rabu, Februari 18, 2009

kenapa kau wahai kompiku?

wasyem, jyancuk! (dengan gaya Suro dalam serial Suro & Boyo)... katakata itu slalu menggaung didalam rumahku dua hari ini, gimana ga kesel coba. komputer yang sudah sekitar dua bulan koma, tak kunjung dapat kejelasan statusnya, hidup atau mati.
kalo emang komputer yang aku sayangi ini mau hidup, ya setidaknya mau mengimbangi usaha saya!, lha kalo mau mati, mbok nunggu saya rampung sekolah dulu baru mati. hahaha.
minggu ini saya sudah usaha matimatian, sampe hampir mati beneran, meskipun cuman mati akal. garagara ngerumatin penyakit komputer yang ga tau diri ini, aku udah kesana kemari, beli portable HD 160Gb, alias external. guna menampung isi hardis lama, dan kemudian HD yang 80 Gb tak partisi sampe beberapa kali. dasar HD bosok, ga tau diuntung!! busyet, sabar atuh a'a..!

semenjak memasuki ujian dua bulan kemaren, komputer yang telah memberikan banyak bantuan kepada saya ini, dengan tanpa pemberitahuan sebelumnya, ngadat, err, lalu mati mak pet! whaduh, njuk piye iki?!. usut punya usut, ternyata power suply-nya mokad alias mati. yawes saya ngalahi menggantinya, meskipun tidak dengan yang baru. kemudian hidup lagi seperti sedia kala.
selang beberapa hari, ketika ujian semakin dekat. tibatiba saja disuatu siang setelah shalat jum'at, kompi ini mendadak ngambek. ga mau idup. modyarr!!

yasuda, daripada nambahi beban pikiran, akhirnya saya putuskan untuk tidak menghidupkannya kembali, secara saya sudah capek berusaha membenahi ni kompi. jadi untuk sementara beberapa waktu yang lalaw, saya nebeng leptop dan kompi orang rumah. duh sialnya dirikuh!

kemaren sampe malam menjelang, terhitung skitar 5 - 7 kali aku instal windowsnya, ganti beberapa OS dan macemmacem perangkat. dengan dibongkar pasang dan dibersihkan sebelumnya, akhirnya skitar pukul satu pagi, saya baru bisa memejamkan mata dengan tenang ditemani slimud tebel biru yang baru dibuka dari plastiknya. halah!

tapi.... pagipagi sekali, saya mendapati kompi saya kembali kehabisan nyawa, alias mengidap penyakit "corrupt file" pada systemnya. duh ngalamat hari panjang nih. sampe orang rumah bilang, kalo emang korup file, laporin aja kpk, wasyem ik.. ngece!

well, akhirnya siang ini akhirnya jadi juga, meskipun saya nda tau bertahan sampe berapa saat, yang jelas postingan ini dibuat make kompi yang sedang kita bicarakan. :p

smoga saja bisa langgeng dan dapat meneruskan beberapa pelajaran saya mengenai dunianya si maya. yang begitu maha luas. hihi.
doakan... semoga umur kompi ini bisa lebih panjang, dan panjang lagi. stidaknya sepanjang sisa hidupku disini! amin

0 Komentar:

Posting Komentar

baiknya anda menggunakan browser mozilla
makasih telah membuang waktu anda mampir kesini.. :)