Senin, Desember 27, 2010

Dan Waktu Terus Berlalu



Long Jurney ...

Well, akhirnya sampai juga pada penghujung tahun 2010. Desember sebentar lagi berakhir, sementara Januari 2011 sudah menanti dengan janji-janji.
meski tak banyak, ada beberapa hal yang terekam disepanjang 2010 dalam blog ini, walau aku tak banyak, tapi sepertinya tiap bulan ada postingan.


Janurai 2010, melewati malam tahun baru ditengah pusat kota Kairo (unpublished), sepi, tak ada kembang api, hanya manusia berjejal berjalan memenuhi jembatan diatas Sungai Nil. Februari, Ujian, Ma'rodh, jadi guide ke Alexandria, RuzBilBashol, dan Parade Thoriqoh!. Maret 2010 Halawet el-Moulid dan FOSMAJA. kemudian April; Ziarah Syeikh Sadzily I & II (Aswan - Luxor - Cairo), dan a day in Alexandria. Mei; 3 Bulan Ujian. Juni; Anaknya Bapak Ulang Tahun. Juli; Setelah Ujian, HangOut Kupretist, dan Oase Siwa (1)! Agustus; Kangen Simbok ( 2 tahun kepergian Ma'e ), Kenangan Safari Jeep, Oase Siwa (2), Kelingan Simbok (lagi) dan Catatan Ramadhan (unpublished). September; Lebaran Kali ini (mudik ke Alexandria). Oktober; Koleksi Tiket (gak penting). November; Kenyataan Perasaan : Pait dan Tolong, Rumah Saya Banjir!. Desember 2010; Orang Aneh, dinegeri Aneh dan Waktu Terus Berlalu. dan masih banyak tulisan yang unpublished hahaa..



Maidan Tahrir, the middle of Cairo
dan waktu terus melaju, manis asam asin semuanya terasa. awal tahun ini optimisme begitu menggebu, rapalan doa tak seolah tak pernah putus, usaha semampunya sudah termaksimalkan, namun pada kenyataannya hasil tak seperti yang didamba, aku gagal menyelesaikan kuliah tahun ini, begitu pula dengan asmara yang tak mampu kupertahankan. aku terpuruk, gagal semuanya, meski perasaan lebur membaur, tapi pada kenyataannya tak hanya aku yang mengalami hal yang sama. perasaan campur baur tak teratur selalu menghinggapi diri yang lebur, seolah dunia ini tak adil apalagi makmur.

dan putaran waktu mengajakku untuk berlalu, dengan sisa-sisa tenaga dan sedikit asa yang masih tersisa, aku merasa lebih beruntung dari pada belahan alam lain yang tak lebih mujur dariku, masih banyak orang yang lebih menderita daripada kepedihanku, tak bijak jika harus terpuruk dan hanyut dalam keadaan yang tak berimbang.

dan dari sedikit yang masih ada, marilah kita syukuri apa yang kita punya, kita tak akan menjadi lebih baik jika terus meratapi nasib yang tak lagi mujur, semoga kedepan kehidupan semakin lebih baik, lebih indah, dan lebih bijaksana.

dan taukah kamu kawan, bahwa mempunyai blog seperti ini adalah salah satu kebahagiaan tersendiri, membantu kita mengungkapkan sesuatu yang bagi orang lain mudah, tapi tidak bagiku.
meski aku tak pandai menulis, dan lebih seringnya kupaksakan untuk mengisi rekaman jejak yang kadang tak lebih bijak. di blog ini aku tak perlu seorang editor handal untuk menerbitkan tulisan 'gak mutu' seperti ini. cukup ketik saja apa yang mau diketik, lalu publish, beres! dan setelah itu aku tertawa sendiri, pede-pedene tulisan rambejaji disuguhkan kepada khalayak. hahaha!

Selamat Tahun Baru 2011, Semoga Kebahagiaan Selalu Menyertai Langkah Kita Selamanya!

2 Komentar:

Uniedutz mengatakan...

wkwkkw.. likethis bang, daripada di pendem mending diterbitkan aja :D

akunamasao mengatakan...

haha... begitulah dude! haha..
percetakan peribadhi!! :D

Posting Komentar

baiknya anda menggunakan browser mozilla
makasih telah membuang waktu anda mampir kesini.. :)