Minggu, Januari 01, 2006

Tahun baruku..

Tahun baru, hari ini hari baru, tanggal satu bulan satu. Tahun baru ini tak seperti dulu, dua atau tiga tahun lalu. Karna tak ada pesta kembang api disini, terompet, topi, pawai, petasan, apalagi pesta jagung dan sebagainya. Hampir seperti dua tahun lalu, aku hanya bisa melihat pesta kembang api dari atap asrama, pagar teralis besi itu terlalu tinggi untuk kuterjang, aku tak mampu melompat setinggi itu, duriduri yang berjejer diatasnya menciutkan nyaliku. Untuk skedar memelongokkan kepalaku keluar, aku musti naik keatas genteng bangunan itu. Berdesakdesakan dengan kawan senasib. Berusaha berada pada barisan yang terdepan, saling menyikut, menendang, kiri, kanan tak karuan, tumpangtindih semrawut. hanya untuk membiarkan mata ini menatap gemerlap cahaya kebahagiaan mereka yang ada diluar tembok pemisah.

Tidak seperti setahun sebelumnya, atau sesudahnya, aku bisa menghabiskan malam tahun baru itu hingga pagi menjelang berpawai bergerilya mendatangi tempattempat ramai bersamasama, toet sana toet sini..

1 Komentar:

rel-sepur mengatakan...

ihiks...ihiks... :-ss jadi sedih nich ngebaca tulisan kamu... :(( huaaaa....:(( huaaaaa....tapi sudahlah....nikmati saja apa yg ada...
coz pasti ada hikmah dibalik semua itu...hikmah apakah itu..???!!! (dibaca sesuai dg konteks "pecas ndahe")
trust me..:)>-

Posting Komentar

baiknya anda menggunakan browser mozilla
makasih telah membuang waktu anda mampir kesini.. :)