Jumat, April 07, 2006

boneka & manisan maulid

Bulan Rabi'ul Awwal adalah salah satu bulan yang di muliyakan Allah. bulan dimana Nabi besar Muhammad Sallallâhu 'alaihi wasallam dilahirkan, dibulan ini pula banyak kejadiankejadian dimasa silam terkisahkan.

salah satu hal yang terlihat mencolok dikalangan masyarakat mesir adalah berdirinya semacam stand –toko tidak permanen- dipinggir jalan raya. Distand yang dipercantik dengan lampu warnawarni itu, tertulis nama toko juga sesuatu tentang maulid nabi. Standstand yang menjual macammacam khalawiyât atau sejenis manisan. manisanmanisan tersebut sangat beraneka ragam, mulai dari jenis rotirotian juga makanan ringan sampai bermacammacam boneka. Entah apa maksutnya dengan dipajangnya bonekaboneka yang didandani seperti pengantin itu dietalase-etalase stand tersebut.

Berbagai macam panganan manis terpajang disana, mulai yang bikin 'enek' hingga yang menambah kolesterol semua terpampang disana. kebanyakan manisan tersebut dijual perkilo. Namun, ada pula yang sudah dibungkus perpaket rapi dan siap untuk dibuat kado atau hadiah. Harganyapun bervariasi mulai dari yang kecil sekitar 10 LE. hingga mencapai ratusan pound mesir.

Standstand seperti itu hanya dapat kita jumpai saat peringatan hari besar Islam saja, Maulid Nabi dan Bulan Ramadhan misalnya.

2 Komentar:

Anonim mengatakan...

I have been looking for sites like this for a long time. Thank you! » »

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

baiknya anda menggunakan browser mozilla
makasih telah membuang waktu anda mampir kesini.. :)