Jumat, Juni 09, 2006

malam itu, bukan hanya malamku...


Aku ga ngira malam itu rumah kecilku begitu rame tementemenku, aku yang awalnya hanya pengen ngadain 'bukan' acara kecil saja, tanpa formalitas ato apapun. ternyata menjadi sebegitu meriah walo apa adanya. Karena acara kek gini hanya sunah yang 'kami' jalani setiap ada yang berhari jadi, sejak dulu di solo. Awalnya aku hanya ingin ngajak temen-temen makan diluar, bareng bareng kek biasane, cuman lesehan Pecel Lele yang biasa kami kunjungi lagi tutup, kerana yang jualan lagi ujian. trus aku mau keresto-nya orang malay, namun tementemen banyak yang komplen. kejauhanlah.. males kluarlah... poko'e banyak. Disamping itu pula kocek lagi tipis.. hehe.. ada juga duit buat ganti hp baru.. eh, malah ketilep juga.. whahaha..

Pagi itu aku hanya menghabiskan sisasisa lelap semalam yang tak sempat memejamkan mata, oleh karena temanteman ga mau nunggu pagi untuk skedar say hepi b'dei. Sbenarnya emang sudah pagi sih.. cuman udah kebiasaan tidurnya pagi.. whehe..he..

Sms yang dateng dipagi itu, berusaha mengusir nyenyak pagiku, berbage mesej yang masuk mencoba memaksaku untuk tersenyum sebagai pengantar tidur. Diantara sms yang berjejal masuk itu; (kek soalan dari cikgu aja... :D)

"dihari yang spesial ini, ternyata aku masih bisa ngucapin met ultah............."

"meski kamu terkadang lebih nyebelin daripada nyenengin, it's OK. hope u'll be better (.........sbagian texs hilang..........)

"apakabar 8 juni? smoga kebaikan selalu untukmu. trimakasih 8 juni! yang slalu jadi special untuk sahabatku, met ultah.. moga apa yang belum kau dapatkan, bisa kau capai. kesuksesan untuk dirimu. moga tambah caem, imut & unik. amin.. aku hanya bisa kasih doa tanpa bisa ngasih sesuatu yang dzohir. sory, emang.... beda dari stahun yang lalu. tapi sudahlah, biarkan saja begitu..(paste) yang penting smangat!! gut lak!!"

"met ultah ya!! elingo koe kuwi wis tuwo!!"

"met ultah pren!! moga panjang umur sehat, sukses slalu dan tentunya tambah dewasa"

"ud met ultah, moga panjang umur, sehat, sabar......."

"met ultah ya oed!! moga tambah cakep, panjang umur, cepet dapet jodoh, cepet kuliahe.......n opo wae sing apik-apik.."

Dan masih banyak sms-sms karyo yang ga sempet ketulis.. whehehe...

Setelah pagi benarbenar terang aku memaksakan diri untuk sekedar menghirup udara pagi itu.

Ohya! siang itu aku hanya membeli beberapa kilo daging sapi, santan, dan kecap.. juga bumbubumbu yang lain. Beruntung ada seorang teman yang mau menjadi koki hari itu. Awalnya dia ga mau, tapinya setelah kulakukan loby yahudi akhirnya mau juga.. hehe.. mungkin kerana ini kali terakhir dia memasak dikairo, coz minggu depan dia udah pulang ke tanah air. Thanks yah...b3 :D

Saat senja mulai memerah, aku keluar rumah nyari sesuatu untuk variasi, beruntung aku dapet ikan bakar samping rumah, juga beberapa kilo apel dan hagah sa'ah.
Malam itu memang ga ada seksi acara, jadinya yah kek gitu aja. Lagipun aku ga mo ngadain acara formal kek ultahnya anak muda. Pake tiup lilin, potong kue, nyanyinyanyi.. Hehe.. Sewaktu temen-teman sudah kumpul semua, aku hanya bilang "yuk langsung dikongkretkan aja.." eh malah ada yang usil ngambil lilin bekas listrik mati semalam. Aku dipaksa niup lilin yang tinggal se-uplik.. padahal... swer!! Seumur hidup aku ga pernah ngrayain ultah pake kek gituan.

Setelah itu langsung aja seperti biasanya... makan.. trus cangkrukan... sbenere aku ada meeting malem itu, tapi berhubung dirumah ada banyak temen, aku ga enakan mo ninggalin mereka. Yasudah.. aku nunggu sampe pada capek.. stelah aku mo kluar rumah, eitzzzzzz.... malah yang abis meeting pada ndobrak pintu.. sambil senyam-senyum ga jelas.. akupun pasang tampang merah, kerana malu ga ikut meeting. Beberapa saat setelah itu, aku mempersilahkan mereka masuk dan memberikan mereka semua yang tersisa. Namun sebelum mereka makan, ada kejadian yang ga kukira dan ga kusangka.. ternyata mereka datang membawa telor untuk diceplokin ke-aku. Aku dikejar sampe dapur karena menghindar dari kejaran mereka. Dan keremangan lampu dapurpun mencerah untuk beberapa saat, persis kaya wajah mereka sang sumringah. Layaknya potongan " daging koki" yang siap goreng aku tak bisa selain diam dan ketawa. Ahh.....bener" surpraiz...satu hal yang perlu diinget....ini adalah rekor rumah....petama kalinya "madrosatun" menampung orang asing dalam jumlah sebanyak itu....jadi ngebayangin besok kalo mau pulang indo...... kemudian ada yang nyeletuk..."waaaah... kek masoed bil baidl yah..." bukane tho'miyah bil baidl... kontan aja hadirin bersorak sorai ga ketulungan...

Tapi jujur, aem veri surpress!!

Thank's all...

3 Komentar:

Sisca mengatakan...

Mas, Mat ultah ya..berbahagialah...tgl ini tak akan begitu mudah dilupakan oleh seluruh rakyat Indonesia..

Anonim mengatakan...

Enjoyed a lot! Hydrocodone withdrawal tramadol spyder xtra paintball gun Leather niners champion jacket Where can i find fake belly button rings Sealy posturpedic fenway mattress Jillian jones cowboy boots victorinox laptop backpack Abuy valium

Anonim mengatakan...

Keep up the good work »

Posting Komentar

baiknya anda menggunakan browser mozilla
makasih telah membuang waktu anda mampir kesini.. :)