Rabu, Juni 07, 2006

ternyata udah setaun,


setaun yang lalu aku molai mengenal blog,
setaun yang lalu aku baru tahu apa itu blog,
setaun yang lalu aku menemukan dunia baru,
setaun yang lalu aku molai menikmati,
ternyata udah setaun....

saat itu emang musim panas telah mengalami panas sepanas-panasnya, aku hanya bisa merasakan panas yang belom pernah kurasakan. musim panas yang diceritakan orang-orang dulu, memang tidak terlalu kurasakan ketika aku hanya bisa membayangkan tubuhku terpanggang kepanasan ditengah gurun. Namun tahun kemaren, adalah musim panas pertamaku dinegeri fir'aun ini.

Internet adalah salah satu kebutuhan bagi kami untuk skedar pengen tau kabar tentang belahan dunia yang lain, juga sekedar kangen pada teman-teman yang ada di Indonesia. Mungkin karena disini hanya itu yang menjadi salah satu hiburan bagi kami, kaum pas-pasan. Lama kelamaan menggunakan Internet; hanya untuk mencari berita dan kadang chatting, ternyata cukup menjemukan juga, makanya itu aku mencari mainan baru agar tidak monoton dalam mengisi waktu luang. Hingga kemudian aku menemukan blog.

Awalnya, aku tak begitu tertarik dengan membuat blog, toh aku juga ga tau apa itu blog?. dan untuk apa?. Namun setelah lama kelamaan melihat dan membaca blog-blog yang sudah ada, akupun merasa tertarik untuk segera memiliki blog sendiri. Orang pertama yang mengenalkanku pada dunia blog adalah Pak Dhe Dirjo, maestro yang tak banyak orang tahu. Blog yang pertama kali aku buat percobaan adalah blog angkatanku disolo dulu, sampai sekarangpun blog tersebut masih ada. kemudian aku membuat blogku sendiri, dengan nama sendiri. Namun saat itu, aku bingung "mo diisi apa blog ku?" akupun asal nekat aja, namanya juga iseng. setelah melihat blog-blog tetangga, akupun ingin merubah tampilan blogku dengan desain sendiri, namun ternyata aku terlalu berlebihan kalau membuat template sendiri, dan nampaknya akan sangat sulit bagiku. Mungkin karena aku belum pernah belajar tentang itu.

Kemudian aku dikasih tau seorang kawan, tentang penyedia templates gratis untuk blogger. Adalah isnaini.com yang pertama kali aku pakai template-nya. Dan akupun langsung di guide-i oleh mas Isnaini sendiri lewat YM. Kemudian aku disarankan oleh mas Is, untuk ikut dalam keluarga blog kalo pengen tahu banyak tentang nge-blog etc. sampai sekarang akupun masih tercatat sebagai member di Blogfam.

Setelah aku membuat template, maksutnya menggunakan template Isnaini.com kemudian aku merubah dan mengotak-atik tampilannya dengan gambar, shoutbox, counter, musik, jam, weather dan tetek mbengek lain sendiri. Akupun cukup puas dengan mainan tersebut. Tapi ternyata aku bingung untuk mengisi blog tersebut, harus dengan apa aku mengisinya?? Menulis, aku tak bisa, menggambar apalagi. Aku masih teringat betul postingan pertamaku. Yah... cukup membuat aku tersenyum ketika membaca kembali postingan pertamaku. J

" tuh, jade juga kan...

awal_na sih cuman iseng2 liat-liat blog temen geto...

trus ya gitu deh....ikut-ikutan buat...

tapi ko...masih pye gitu loch!!! :D

tapi maklum aja yach...(kan lage blajar!!) "

sampai setaun ini, entah berapa kali aku mengganti template, aku sudah lupa semua itu, terlebih ketika Hardisk-ku rusak, aku sudah gak bisa melihat template-templateku yang lalu.

Setahunku diblogger ini, aku ingin berterimakasih kepada semuanya yang telah mengajarkanku pada dunia mulai dari ngeblog sampe ngotak-atik file manager.

2 Komentar:

zee mengatakan...

Eh, aku Zee! (Moga kamu ggak bosan ngebaca komentarku lagi!) Eh, tau nggak yang salah sm gambarmu yang kamu tanyain, whether it is wrong. You should have deleted the picture of a man behind you, guys! Seandainya aja, kamu bisa! Kalo nggak, bisa, seharusnya, cowok di blkngmu itu pake' kostum katak. Kan jadi asyik, tuh, jadi KATAK RIANG!

Anonim mengatakan...

What a great site »

Posting Komentar

baiknya anda menggunakan browser mozilla
makasih telah membuang waktu anda mampir kesini.. :)