Kamis, Januari 15, 2009

harga sebuah kehangatan

kemaren, seseorang datang memencet bel rumah, dengan gaya pencet bel yang biasa banget, tidak seperti penghuni rumah sini yang selalu punya ciri khas sendiri memencet bel; ada yang dipencet berulangulang dengan nada yang tak beraturan dan ritme yang cepat; ada yang memencetnya sekali pencet namun lama dan panjang; ada juga yang tanpa memencet bel, dengan membawa kunci rumah pastinya. weks!

kemaren siang itu pencetan bel begitu biasa dan tanpa selera seni bahkan seni tingkat terendah sekalipun tak ada. dan sudah bisa ditebak, pasti bukan penghuni rumah, dan setelah pintu terbuka, sosok mahluk yang biasa kita temui dijalanjalan sudah mrenges didepan pintu. itulah dia seorang petugas penarikan beban biaya listrik selama sebulan kemaren. hal yang biasa banget yah.
se'..se'..
, tunggu dulu, kali ini beda, asli beda banget orang dia aja sambil cengar cengir seraya memberikan faturoh alias nota pembayaran dari PLN-nya. dan you know what? faturohnya benerbener beda, bukan kertasnya yang beda, bukan pula warna tintanya yang beda, melainkan jumlah yang harus kita bayar! bujug 112,00 LE.!

ini adalah gambar.. faturoh listrik:









whelehwheleh. kok bias segitu banyaknya yah? malah sih engga, cuman biasanya ga sampe segitunya, biasanya mulai dari 30 - 50 LE-an, kok kali ini berlipatlipat. whaduh! gek saat itu orang yang nyodorkan kertas bilang GPL ya mas! (ga pake lama) om!
padahal mata kita masih terbelalak, jantung kita detaknya masih tidak mengikuti alur yang baik dan benar, telinga kita masih shock dengan nominal yang harus kita bayarkan. pikiran kita masih mengambang, melayang kemanamana, dosa apa yang telah membuat kita begitu banyak mengeluarkan, eh maksutnya menyedot arus listrik begitu banyak?.

hm.. setetelah dipikirpikir dengan pertimbangan yang setengah mateng, akhirnya saya kalkulasi sendiri, tanpa melibatkan pihak lain, bahkan anggota badan lain. dan kesimpulannya adalah.... tet tet... selanjutkan kita tampilnya... jawara kita bulan ini...

adalah... diiringi musik dan tepuk tangan yang bergemuruh..:




Penghangat Ruangan!!






ternyata dia yang paling banyak menyedot listrik, dia satusatunya tersangka yang berada di TKP saat kejadian, dan hanya dia yang terbukti memakai arus yang sangat gede. karena setelah melalui penyelidikan dan pengakuan dari beberapa penghuni rumah bahwasanya; ketika selimut tak lagi menghangatkan, dan kasihsayang dari seorang hawa tak bisa menentramkan hati yang dingin..maka pelampiasannya adalah heater! alias penghangat ruangan. pret!

karena, bulanbulan sebelumnya kita ndak pernah make barang yang itu, dikarenakan; bulan sebelumnya adalan musim yang tidak dingin dimana kita tidak perlu menghangatkan badan dengan barang semacam itu, dan barang yang kami pakai pada bulan sebelumnya juga masih sama, dua buah leptop, satu buah komputer, sebuah kulkas dengan pintu yang sesekali copot sendiri, dan tentunya televisi yang akhirakhir lebih sering dihidupkan garagara pasang parabola. dan kabar terakhir dari piringan parabola itu ambruk garagara angin kenceng! :p

sebenarnya masih ada dua perkakas lagi yang menyedot banyak listrik akan tetapi sengaja tidak dimasukkan dalam list penggunaan dikarenakan ga dipake, yaitu sebuah pemanas air (untuk mandi) dan sebuah Air Conditioner tua yang tak pernah dipake, dikarenakan tanpa make perkakas itu kami masih bisa hidup dan survive. halah!

dan pada akhirnya, kami harus dengan sangat tidak terpaksa meng-eksekusi dua buah penghangat ruangan tadi, kami jebloskan kedalam jeruji kardus yang takterjebolkan kecuali oleh tikus dan kecoa. hahaha.
karena kami menyadari betapa kehangatan begitu berarti bagi kami, dan untuk itu kami juga harus mbayar mahal. ugh! padahal kata orangorang, pake gituan ga sehat kalee. mbuh ben karepmu!

GutBay penghangat sialan!

6 Komentar:

MisSane TalenTisT mengatakan...

Sabar ya mas! Aq jd heran inti ceritanya dmana:D tp, kaya2 juga ya rumah 61 neh! Lengkap euy prabotnyah! Huehuehue..

akunamasao mengatakan...

wahahaha.. emang kaga ada intinya!



iya miss :)

Keyword mengatakan...

Submit your Blog to our Newest PR 3 Web Directory for Bloggers. Visit KeywordDir.info

chiw mengatakan...

suhunya sampek berapa toh? sampek make pemanas? :D

akunamasao mengatakan...

ya ga mestilah mbakyuw..
mulai 10° - 18°
kadang aga tinggi dikit, kadang turun dikit..
jadi yo wajar ae nek butuh penghangad. :)


Hapi mengatakan...

Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!

Posting Komentar

baiknya anda menggunakan browser mozilla
makasih telah membuang waktu anda mampir kesini.. :)