Rabu, April 15, 2009

Mengelilingi Pulau Raudloh



dedengkotnya nGuprets lagi menjelaskan kepada peserta cool
dibuang sayang.. hehe, sepertinya begitu harusnya Judul postingan ini. cuman kalo dilihat secara jeli, sebenarnya dibuang juga gak sayang-sayang banget kok. (sayang-sayangan kok ama buang-buangan sih?) hehe. lagian, judul kek gitu udah sering dijumpai, tul gak?
ya emang, harusnya udah dipost beberapa hari yang lalaw, karena perjalanan ini dilakukan pada tanggal 9 April kemaren, tepat setelah penContrengan Pemilu.
tapi dengan berbagai alasan dan kemalasan, hari ini baru dipost. *halah
sebab terlambatnya posting, antara lain terlambatnya gambar diterima oleh redaksi..lho?. hehe. maklum saja randuwekameradewe! alias ga punya kamera sendiri. ck ck ck.. (betapa malang nasibku... ) rusak ndink! gyehehe.


disamping itu juga karena terharu dengan semangat dari para penggiat nguprets yang selalu tak hentihentinya berkampanye, mengajak masisir yang mempunyai kecenderungan, minat, keinginan atau hanya sekedar ingin mengetahui lebih dalam kota Kairo lama, atau bahkan hanya ingin mendalami atau lebih tepatnya menelusuri sejarah masuknya Islam di Mesir, atau agama lain.

Kali ini, agendanya adalah menelusuri Pulau Roudloh, yaitu sebuah pulau yang berada ditengahtengah Sungai Nil, tepatnya pulau inilah yang mulai membelah Nil. sejak dari hulunya di Aswan, sungai ini memanjang tanpa berpecahpecah, hingga sampai Kairo pulau inilah yang memulai memecah menjadikan dua aliran sungai nil, biasa disebut DeltaNil.
disini terdapat beberapa tempat bersejarah yang kita kunjungi, diantaranya ; Istana Minyal, Masjid Quitbai (tulisannya gimana ya? cute bay?, hehe) Museum Musik, Nilo Meter (Pengukur air Nil), Komplek Gereja Koptik Mar Girgis, dan terakhir kami shalat berjamaah di Masjid Amru Bin Ash.


awas! Gambar Keren:


didepan salahsatu komplek Ger Maria Girgis




didalam salahsatu komplek Gereja Mar Girgis




capek, istirahat ditengah perjalanan..tak lupa potopoto dulu.. ckckck..





sebenarnya masih banyak lagi, gambar narsis yang ada. cuman karena satu lain hal, saya takut disalahgunakan. makanya tidak saya post sekarang! gyehehe..

0 Komentar:

Posting Komentar

baiknya anda menggunakan browser mozilla
makasih telah membuang waktu anda mampir kesini.. :)