Selasa, April 28, 2009

Saya dan Penyakit gak Keren!


Hadohhh!! udah hampir seminggu ini saya terkena penyakit lambeus nyonyorius! (alias lambe nyonyor!) hehe istilah baru! biasa disebut Sariawan alias APHTHAE (kalo ini asli istilah kedokteran). meskipun penyakit satu ini emang ga berbahaya sama sekali, tapi sakitnya itu loh gak ketulungan, sakit bangettt. kalo kata mulan jamidong sih "sakit minta ampun". hihi

beberapa hari ini saya selalu nyengir-nyengirin mulut, kadang monyong-monyongin juga (meskipun asli uda monyong dari sononya) gegege, terlalu jujur lu!, karena penyakit ini.

jadi jangan heran kalo pas ketemu kok tiba-tiba saya nyengir sendiri, itu bukan berarti saya senang ketemu dengan anda, melainkan sariawannya lagi pengen show up!.

penyakit ini tidak mempunyai penyebab yang jelas, para ahli mengatakan (ahli sariawan??, bukan ahli kubur! yaiyalah ahli kesehatan!); mungkin karena stress, pergantian cuaca, karena genetik, hormon, daya tahan tubuh, kecolok sikat gigi, tergigit saat ber..****., alergi dll....
oke kita pilah, kirakira mana yang cocok untuk saya, -stress beberapa hari ini saya tidak dipusingkan oleh banyak aktifitas yang menyebabkan stress, apalagi PMS (hellow, ini kan penyakit cewe!). jadi ini bukan jawabannya. -pergantian cuaca hm... mungkin!. -genetik, hormon? hm.. kayaknya enga deh!! engga tau maksutnya. -daya tahan tubuh engga juga tuh, saya kuat dan tahan lama! (lho?). -kecolok sikat gigi kalo ini gak mungkin keknya, soalnya posisinya dibibir depan!. -tergigit saat ber..****. kayaknya ini juga engga, soalnya saya ga pernah melakukan aktifitas tersebut! (emang ber..****.. apaan si?, tau ah gelap!). ah mungkin saya yang terakhir, yaitu -dll.. hehe, engga dink keknya bibir saya tersenggol gigi saya yang gingsul. hik hiks

jujur, saya sangat menderita dengan keadaan seperti ini, secara waktu saya tak lagi banyak untuk sekedar ngurusin bibir dalam yang luka setengah senti persegi akibat gigi gingsul saya overacting dan menyenggol bibir saya. hadowh loro tenan cah!!
sedangkan deadline untuk ujian semakin dekat, dan lebih dekat. waktunya tinggal beberapa hari sementara hapalan ga mulus². grotalgratul! ck ck ck..
semua program yang sudah terencana (halah gayane) dengan apik, jadi gagal smua, kocarkacir! karena saya mengalami semacam kecanduan nambah tidur hehe.

beberapa ramuan sudah saya coba, Jeruk Anget tiap pagi, kadang pake teh, jadinya "ini teh, jeruk" (kayak iklan susu itu loh.. hehe) trus makan sayursayuran, dan trakhir tablet hisab vitamin-C bermerk Xon-Ce yang saya bawa dari Indonesya dulu. kirakira kurang apa yah?.

eniwe, smoga aja dengan saya tulis disini, penyakit saya jadi ngerasa pekewuh karena telah mengganggu dan merugikan orang yang ingin mendalami ilmu agama (cie..cie..) dan segera pergi dari bibir saya!! hehe, emang bisa gitu?.

dan semoga saya bisa berjaya dalam menghadapi ujian, sukses mengeksekusi semua pertanyaan dari duktur! Ya Rabb!

0 Komentar:

Posting Komentar

baiknya anda menggunakan browser mozilla
makasih telah membuang waktu anda mampir kesini.. :)