Sabtu, April 11, 2009

Udah Tolol, ga Gentle Lagi!

Offline Message beberapa kali masuk..

Barusan (skitar pukul 15.45 LCT) terjadi penjambretan didaerah Gami' (dalam).
korban bernama Ihsan Maulana, dijambret orang mesir.
dengan modus berpura² bertanya jam berapa, setelah mengeluarkan HP, orang mesir langsung mengeluarkan pisau dan menggores tangan korban, lalu menyerobot HP dan membawa lari.
beruntung ihsan langsung teriak kencang, sehingga kawan² Indo yang berada disekitar langsung keluar dan mengejar. saat ini malingnya sudah dibawa Polisi.

Skalilagi, HATI-HATI DENGAN ORANG MESIR!!!

Baru semalem kawanku Aryasupang, kecopetan didalam Bus, sejumlah uang dan beberapa kartu penting yang berada dalam dompet ikut raib
, semuanya dalam dompet (hya iyalah, masak dalam celana! jelas² yang kecopetan dompetnya, ga celananya! ck ck ck..). sayangnya, saya belom sempet interogasi dia, karena belon ketemu.

sore ini tadi, barusan aja si Ihsan a.k.a Acung marucung pamit pergi mau ke kafe nonton bola, karena dirumah yang disiarin Liga Inggris, sementara dia Romanisti Sejati! (halah, ga pake Sejati!).

"Ud, mangkat sik.."
"neng ndi?"
"Maqha" (cafe)
"ngopo?"pertanyaan ga jelas
"nonton Liga Itali, Derby!"
"hyo.. atiati..."

kira-kira seperti itu percakapan kami sebelum dia membuka pintu.

tak berapa lama, hape saya berbunyi menunjukkan nama acunk. ada apa rupanya? bathin saya. dengan nada gak jelas (kayak ada suara ribut² gitu) dia suruh aku turun dan menemui dia didaerah belakang rumah, daerah bengkel. dengan nada panik at the disco! lho kok?. hehe ora dink!. pokonya panik gitulah.

DagDigDug (ga pake duerr) sambil berlari tengok kanan kiri saya mencari kerumunan orang Indonesia, setelah kutemukan kerumunan itu, barulah saya sadar ternyata si acung habis dijambret oleh seorang jambret alias copet kampret ngepet sampe peceret! hehe. dasar jambret goblok!! siang siang bolong gini, mana baru aja adzan ashar, kok gebleg bin tolol jam segini beraksi!! idiot!!

tak lama kemudian datanglah dua orang Polisi berpakaian preman, (emang preman pakeannya gimana sih? ini salah satu kata salah yang tak pernah dibenarkan!) lalu dibawa pergi kekantor Polisi bersama kawan² yang ikut membantu disana.

setelah menyelesaikan urusan-urusan hingga ke pengadilan (langsung diproses gitu). dia pulang kerumah, kemudian bercerita kejadian sebenarnya;
begini ceritanya......
pukul 15.28 dia berpapasan dengan orang mesir, tanpa ada rasa curiga, orang itu bertanya;
OM = Orang Mesir
Ac = Acung Marucung

OM : jam berapa sekarang? (kebiasaan orang mesir kalo pengen godain orang asing)
Ac : jam setengah empat!
OM : tepatnya jam berapa? kurang apa lebih?
(si acung belum juga curiga)
Ac (sambil kembali melihat hape) 15.28!

kemudian dengan sertamerta orang mesir itu merebut hape acung, dan membawanya pergi jalan santai dengan innocent dan tampang sok cool.
melihat hal tersebut, acung mengira dia hanya godain. kemudian acung mengejar dan meminta hapenya, e.. malah si orang mesir mengeluarkan pisau lipat dengan isyarat mengancam.
whaduh, tenanan jebule (loh ternyata beneran iks..) sejurus kemudian si orang mesir tadi berjalan lagi masih dengan muka tanpa dosa.
dengan keadaan panik, acung teriak sekenanya, dan kata yang didapat adalah ..Help..! Help..!. (whadowh!! mana ada orang mesir paham kata help!?) untung dengan cepat dia mengingat kata maling dalam bahasa arab ammiah, lalu dia berteriak lagi Haromi...Haromi... sambil lari mengejar. kontan saja warga sekitar pada membuka jendela. (hanya membuka jendela!)
beruntung ada beberapa rumah orang Indonesia didaerah situ, dengan sigap bergegas lari mengejar maling yang mulai panik. kejar-mengejarpun terjadi, tak lama kemudian datang dari arah berlawanan ada orang berkewarganegaraan Rusia menghadang, dan membekuk serta tak lupa menghadiahkannya 'Bogem Mentah' asli Rusia!.
dengan muka gak jelas, si orang mesir tadi menyodorkan hape acung, dan berusaha lari lagi. karuan saja orang² yang mengejar hampir memberi 'bogem' rasa Indonesia, tapi sayangnya keduluan orang mesir yang lain mengamankannya. dan memasukkan kedalam rumah kemudian menelpon Polisi. beberapa saat kemudian dua orang Polisi membawa si maling tolol itu masuk ke mobil, beserta acung dan seorang dari keamanan PPMI, aka DKKM. lalu diikuti satu mobil lagi kawan Indonesia menyertai ke kantor Polisi.
ada cerita menarik saat 'si maling tolol' dimasukkan kedalam mobil, mukanya merah padam dan terisak-isak, dan menangis! (kwakakakka, maling ko ga gentle!) kekeke

beberapa jam dikantor Polisi, kemudian langsung diproses ke pengadilan.

haduduh!! keadaan kok gawat lagi kayak gini yah?. setidaknya seminggu ini sudah ada empat kejadian seperti ini. entah dijambret, dicopet, ditipu..
memasuki musim panas, kayaknya akan rawan lagi, meskipun rumah saya emang daerah rawan. tapi, serawan-rawannya daerah saya, Alhamdulillah sampe saat ini saya masih berada dalam kondisi aman dan baik² saja.

beruntunglah orang² 'kere'
shepul: ...gendneg tenan.... seminggu 4 kali.... bajinduttttttttt.................
[akunamasao]: jyann tenan, mbuh!
shepul: ra ono seminggu malah ding..
[akunamasao]: mbuh, soyo edyann kabeh, gebleg!
shepul: syukur lah orang2 yang kere, aman......
[akunamasao]: hehe :D lha aku kan tampang kaya.. padahal kere.. :"> :p
shepul: rene..tak edit tampangmu sek... nganggo potoshop :)<
[akunamasao]: koe rasah susah2 meh ngedit! ak wis iso ngedit dw! gegegegge :>


*ternyata offline message yang aku bikin salah... hiks.. harusnya 15.28, aku tulis 15.45. hehe, tapi kan aku bilangnya kira-kira, jadi bisa kurang bisa lebih.. gegege (pembelaan)

2 Komentar:

ryendzoom mengatakan...

norak,
lucu banged kemasane
yg bikin lucu itu
boso2 kasaran wong djowo.

eeeeeeeeeem
ternyata yg doyan maling, djambret dst
gak cuma di indonesia
dimana2 sama bae
cckkkkk
namnya maling juga manusia

akunamasao mengatakan...

begitulah dunia, kadang ada norak, lucu, ra mutu...

hehe


namanya maling, dimana mana juga ada toh! di gedung parlemen juga banyak!!

hehe

Posting Komentar

baiknya anda menggunakan browser mozilla
makasih telah membuang waktu anda mampir kesini.. :)