Kamis, Mei 14, 2009

Fesbuk & Blogger Masisir





fenomena facebook (baca:fesbuk) emang sudah bikin manusia menjadikan agama baru didunia maya. ya tentunya bukan agama samawi seperti yang sudah ada, melainkan semacam, apa yah.. ya gitulah, rasanya euforia mesbuk (facebook) lebih gede daripada mrenster (friendster) diawal-awal kemunculannya.

mau makan mesbuk dulu, mau tidur mesbuk dulu, mau ngampus, mesbuk dulu, bahkan mau ujian juga mesbuk dulu.. ck..ck..ck..




seperti halnya google yang sudah menjelma menjadi kitab suci yang menyimpan berbagai macam data dan ilmu pengetahuan penting bagi manusia, mau masak opor, tanya google. mau tau cara bikin tempe, ketik google. mau cari lagu baru, minta google, download video cari digoogle. mau belajar nge-hack tanya google. mau cari gambar 'bagus' nanya google.. mau.. mau... dst..

satu sisi, ini memang menjadikan suatu kebutuhan penting bagi penggunanya, bahkan tanpa google semua terasa hampa, ah tenane..
disisi lain, keinginan kita untuk lebih mendalami kitab atau buku offline (cetakan) cenderung lebih menurun, dan rasanya kita sudah ekstase sama kitab suci abad modern, GOOGLE!

dan fesbuk, akhir-akhir ini emang menjadi primadona yang menarik bagi banyak kalangan, disamping loading page-nya yang relatif ringan (dibanding frenster) fesbuk juga diminati oleh berbagai unsur masyarakat, mulai bapak-bapak berdasi, mahasiswa cari dosen, anak-anak muda cari masalah, caleg cari dukungan, guru ngintip kelakuan muridnya, anak kost yang suka usil, penjaga warnet yang suka ngintip user, satpam gaul, tukang sampah funky, penjaga sekolah keren dan lain-lain..(dtambah sendiri sesuai kebutuhan dan profesinya ya...)

ah, kok malah kemana-mana sih, padahal sebenarnya saya cuman mo bilang, kalo keinginan saya dari dulu (banget) itu... someday pengen membentuk komunitas Blogger Masisir (Masyarakat Indonesia di Mesir) dan alhamdulillah, dengan kemudahan fasilitas yang diberikan fesbuk (yang makin banyak aja penggemarnya), saya kemaren memberanikan diri untuk membikin Group Blogger Masisir (ga pede juga sih sbenernya...), dari sini saya mencoba mengajak beberapa kawan untuk ikut meramaikan Group ini, mengenal satu sama lain, saling berbagi info, tips trik seputar nge-blog dan lain-lain.. hyukk.. join yuuk.. ;;)

smoga dari sini, kita bisa membentuk komunitas apik dan menyenangkan bagi sesama peminat dan penikmat blog, dan juga smoga bisa membantu kawan-kawan lain dalam mengembangkan blognya sendiri-sendiri. :)

2 Komentar:

Cebong Ipiet mengatakan...

koyo gedang ae pke sisir kekekekke.... semuga semangkin rukun di negeri orang

akunamasao mengatakan...

kekeke... emang ono gedhang sisir, ada juga tahu sisir.. eh, salah tahu susur! :p

Posting Komentar

baiknya anda menggunakan browser mozilla
makasih telah membuang waktu anda mampir kesini.. :)