Selasa, Juni 02, 2009

Obama Ujian di Al Azhar??

gambar dicomot dari gugel dan dimasak dikuwali sotosop ..hihi

Udara siang diluar yang menyengat, memaksa saya berdiam diri didalam kamar sambil melumat habis diktat yang besok kamis diujikan, sambil mendengarkan 'uro uro' yang terus diputer oleh masjoyeng, dengan lakon Junaidi dan Marsidah. hellow? hari gini??.. hehe
sepoi angin dari jendela yang kubuka separo tirainya menjadikan mata ini terkantuk, teklak-tekluk gak jelas... bablas...

tilut.. tilut.. titut.. hape nokia yang layarnya udah aus dan gak jelas gambarnya itu mengagetkan saya dari ngantuk yang hampir mencapai klimaks. (lho?).
"halu..."
"ngopo nyuk??" masjoyeng nyengir, ngekek
"ujian diundur..." jawab suara diseberang yang ternyata dikenali berinisial MYK
"apa??" masjoyeng tercengang kaget, sambil menaikkan kedua alisnya
"ujian kamis tanggal 4 diundur.. whehe.." jelas MYK cengengesan
"whelah, tenane? ono opo??" tanya masjoyeng masih gak percaya
"Obama meh kuliah. hihi.. kunjungan Obama" jelas MYK panjang lebar kali tinggi yang kemudian dipahami, bahwa kunjungan 'anak menteng' itu akan melibatkan kampus Al-Azhar.


****

beberapa minggu sebelum memasuki masa ujian Al Azhar, saya sempat baca koran online Mesir berbahasa arab, bahwa kunjungan/pidato Obama ke Mesir akan diadakan dikomplek kampus tertua didunia Al-Azhar Kairo. meskipun saat itu saya anggap angin lalu, spertinya sayup-sayup siang ini kabar tersebut menjadi kenyataan.

tak lama setelah telpon dari MYK, beberapa offline message masuk melalui YM, Kurang Lebih Seperti Ini Bunyinya:

اعلان هام تم تأجيل امتحان يوم الخميس الموافق 4/6/2009 وذالك لجميع طلاب الفرقة الثالثة والرابعة الى يوم الأحد الموافق 21/6/2009 يعتمد أ,د / عميد الكلية


"whadyuuh, blaik tenan ki.."
"wheeladalah, njur piee??..."

ujian yang seharusnya dilaksanakan besok kamis tanggal 4 itu terpaksa diundur sampe tanggal 21! what the f?? (maksutnya what the funny?) hehe
kenapa beginu, eh begitu.. saya udah nunggu lama untuk tanggal 4, kenapa harus ditunda sampe tanggal 21??

sepanjang sejarah ujian di Universitas Al Azhar, baru kali ini ada ujian diundur. ya! tak pernah tercatat dalam sejarah ujian Al-Azhar mengalahkan apapun, bahkah musim haji, sakit dan alasan lain-pun tak bisa mengalahkan kekuatan-kekokohan aturan yang ada di Al Azhar.
tapi ternyata, hari ini mitos itu akhirnya terpecahkan juga, karena seorang hitam yang masa kecilnya pernah menghirup udara Indonesia yang kini menjadi penguasa negeri adikuasa, Barrack Obama.

wheleh-wheleh, belum selesai saya nulis, offline message masuk lagi melalui YM.
Assalamualaikum..
Konfirmasi keabsahan berita 4 Juni: DR. Abdu Daim (pembantu rektor Unv. Al-Azhar) mengatakan: "ditiadakaan ujian di seluruh Universitas yang ada di Cairo pada hari Kamis 4 Juni 2009".
Kepada seluruh masisir untuk tidak keluar rumah pada hari itu dan jika keluar rumah agar membawa paspor.
ttd. DPP-PPMI Mesir


owalah jan....

0 Komentar:

Posting Komentar

baiknya anda menggunakan browser mozilla
makasih telah membuang waktu anda mampir kesini.. :)