Rabu, November 11, 2009

Saat Harus 'Mendua'

Hai.. LongTimeNoSee.. hehe,

kata yang sering banget saya ucapkan saat bertemu dengan teman chatting yang emang sudah lama tidak tegur sapa. dan saya rasa, kata yang memang pantas saya ucapkan saat keinget sama blog ini, ya itu! huhu

sudah lama saya pengen mengisi (ngeposting) blog ini, sayang sekali karena satu lainhal (alasannya kok sok 'iyes' gitu ya?). maka saya urungkan niat baik saya tersebut. :p
nah pada kesempatan yang berbahagia ini; izinkan saya memaparkan beberapa kejadian sebagai berikut; (berasa kayak menyimak LPJ aja ye?..)

Kurang lebih dalam medio dua minggu ini, saya resmi masuk dan menjadi anak asrama Al-Azhar a.k.a Buuts Islamiyyah. ini merupakan cita-cita saya yang terpendam, dan sempat hilang entah kemana. dan untuk memasuki buuts ini gampang-gampang susah.


Dulu... (biar kelihatan lama banget) saya sempat mau masuk buuts, pada tahun kedua saya di negeri mesir ini. setelah saya beberapa kali lobi sanasini, sana lagi dan sini lagi juga menunggu sekian hari, minggu bahkan bulan, akhirnya saya terpaksa mengalah dengan birokrasi, kamar yang mau saya tinggali lenyap dan berpindah tangan kewarga negara lain. yah... mimpi saya masuk buuts harus tertunda dan terkubur dalam-dalam.
dan oleh karena setelah itu, saya mengabdikan diri di Griya Jawa Tengah untuk beberapa periode. dan selama itu, keinginan untuk masuk asrama sudah lenyap tak berbekas. sepeti angin entut gitu lah..

baru saja sekitar akhir september - awal oktober kemarin tiba-tiba terbersit entah dari bisikan suara mana, ada keinginan saya untuk kembali mencoba masuk buuts, dan proses itupun berjalan dengan mulus dan lancar, alhamdulillah.
saya tak mengira proses itu begitu cepat dan sesuai harapan. padahal dulunya saya harus menunggu berbulan-bulan untuk bisa masuk, hingga bisa menyebabkan putus asa, kejang-kejang, susah buang air besar dan lain sebagainya. lebay!

tidak berlebihan jika dikatakan Buuts atau Madinatul Buuts atau Asrama Al Azhar, merupakan salah satu tempat yang sangat representatif untuk fokus kuliah. banyak hal yang memudahkan kita fasilitasnyapun sangat menarik; biaya murah dan relatif gak kerasa, karena dipotongkan langsung dari beasiswa, tidak ada aturan keluar-masuk asrama, pokoknya kayak supermarket-lah 'buka 24 jam' haha. absen dilakukan dengan cara mengambil makan siang. dan untuk menuju kampus, jaraknya tak begitu jauh, walau harus naik angkot. meskipun ada juga yang jalan kali.

meski 'separuh jiwaku' (kayak lagunya anang) sudah berada didalamnya, tapi saya belum sepenuhnya pindah ke buuts, masih banyak tanggungjawab yang mesti dipikul. haha, gaya!
saya masih agak kesulitan mendapatkan koneksi internet yang aman nyaman dan tidak menyebabkan 'kanker'. you knowlah saya bisa susah tidur kalo ga buka blog sehari saja! hahahha... (lebay kali abang ni...) meski banyak yang menyewakan USB/modem, tapi rasanya belom 'sreg' aja kalau menggunakan komputer/leptop orang lain. ..gimanaa gitu... dan lagi, saya masih sangat nyaman di rumah ini, rumah yang sejak 2006 saya tempati, meski mahal, tapi nyaman dihati. hahahha

dan oleh sebab itu, rasanya 'mendua' adalah solusi yang tepat untuk saat ini; ya di Buuts, ya di sini. kluar-masuk-kluarlagi-dan masuklagi. yang penting absen! entah sampai kapan, semoga bisa dikondisikan dengan baik dan benar sesuai kesepakatan yang berlaku! wekk? (emange sepakat karo sopo lek?.. hehehe

wokeyh.. kayaknya sekian dulu kabar berita dari saya, kurang lebihnya nanti bisa ditambahkan lewat testimoni. hahah, semoga someday bisa bercerita lebih panjang dan lebih lebar lagi..


0 Komentar:

Posting Komentar

baiknya anda menggunakan browser mozilla
makasih telah membuang waktu anda mampir kesini.. :)