Senin, Februari 15, 2010

Makerod yang Sudah Lewat



saya dan acungmarucung di Gate Shalah Salim


Cairo International Book Fair atau kami biasa menyebutnya Ma'rod, Makrod, dan Makerod (yang terakhir ini bukan nama dukun lho) adalah sebuah even Book Fair sebagaimana biasanya ditempat-tempat lain. salah satu yang membuat makerod ini istimewa adalah skalanya yang sangat besar dan luas (ya iyalah besar, lhawong internasional! gimana sih om?!).
Makerod kali ini diselenggarakan kurang lebih dua minggu, dihadiri dari percetakan berbagai negara. disitus resminya makerod kali ini dihadiri lebih dari 18 juta orang.


Setiap kali makerod saya hanya bisa melonggo dan ngiler liat buku (tuh, liatnya aja udah ngiler. apalagi....). bukan karena apa, disamping waktu makerod yang emang kurang cocok untuk kantong mahasiswa seperti saya, jadi ketika melihat buku-buku yang menarik, langsung lesu, karena jauh dari jangkauan. hahahha

makerod ini biasa dilaksanakan setiap akhir januari sampai awal februari, dimana saat itu adalah masa selesai ujian termin pertama. bagi saya momen seperti itu biasa dijadikan ajang refreshing meskipun bikin pusing, dan juga ajang hunting dan mancing juga foto-fotoing! biar ga boring! hahaha pokoknya sing penting berakhiran ING.



hasil hunting buku yang membuat kere!


kali ini saya hanya membeli buku-buku yang banyak bergambar, tidak seperti kawan-kawan yang lebih banyak beli kitab-kitab. saya beli buku yang bergambar dikarenakan kecenderungan saya yang lebih ke-desain dan sebangsanya.
saya mencoba mengumpulkan beberapa bentuk ornamen masjid, mimbar, arabesque, gaya rumah-rumah arab, masyrobiyyah dan lain sebagainya.
saya sering berkhayal bisa mengawinkan ukiran Jepara dengan kerajinan arab-araban. hehe.

meskipun buku-buku seperti itu harganya mahal, namun apa boleh dikata; "wis bacut gandrung je..." meskipun saya juga masih ngiler karena banyak sekali yang tak terbeli, dan cukup membuat sisa tabungan saya yang sedikit itu habis terkikis tak berbekas. dan setelah itu saya hanya bisa foto-foto. xixixix.


saya dan acungmarucung di depan stand Saudi Arabia


2 Komentar:

mak_cHeek mengatakan...

jadi teringat 3 idiots...kenapa gak masuk diskomvis ajah? alias disain komunikasi visual...

akunamasao mengatakan...

Heem Dhay...
tapi sepertinya hoby itu tidak berhenti, dan masih terus bisa belajar tentang hal baru. ;)

thx yay... ;)

Posting Komentar

baiknya anda menggunakan browser mozilla
makasih telah membuang waktu anda mampir kesini.. :)