Minggu, Maret 21, 2010

FOSMAJA, Keluarga Jepara di Mesir



Foto Bersama FOSMAJA 2009
formasi tidak lengkap!


Sabtu kemarin, di rumah ada pertemuan rutin FOSMAJA (Forum Silaturrahmi Masyarakat Jepara - Mesir). FOSMAJA, dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa ini adalah kumpulan orang-orang Jepara yang sedang di Mesir, kira-kira seperti itu.

FOSMAJA berdiri pada bulan November 2004, berada dirumah Saudara Buya yang saat itu menjadi tuan rumah pertemuan pertama, skaligus menjadi bibit dari ikatan tali silaturrahmi antar warga Jepara yang sedang menimba ilmu di Mesir.
saat itu, FOSMAJA memiliki anggota sekitar 35 orang, baik asli dari Jepara maupun karena ikatan suami-istri.




Anggota FOSMAJA lagi menikmati musim semi di Children Garden
menunya sate lontong jekk..

Seiring dengan berjalannya waktu, pertemuan demi pertemuan FOSMAJA terus berusaha mempersiapkan diri untuk tetap eksis di Masyarakat Jepara nantinya, beberapa agenda pada pertemuannya antara lain Yasinan, Tahlilan, Manaqiban, Khataman Qur'an, Ziarah Makan, Wisata maupun Ceramah dan lain sebagainya.

Agenda pertemuan FOSMAJA tidaklah serutin agenda organisasi lain. Pertemuan FOSMAJA biasanya melihat situasi, kondisi, dan pertimbangan-pertimbangan lainnya, karena banyak diantara anggota FOSMAJA yang aktif diberbagai organisasi dan mempunyai kesibukan yang berbeda-beda, maka dari itu pertemuan warga Jepara ini sering tersendat oleh agenda masing-masing anggota. satu yang lainnya harus mengalah.



Pertemuan dirumah saya..
huff.. sempitt

Kemarin malam kebetulan bertempat di rumah saya, namun saya bukan sebagai tuan rumah melainkan memberikan fasilitas tempat saja, karena rumah yang sedianya akan ditempati terlalu jauh dan mempunyai rute yang cukup sulit.

meskipun sempit, Alhamdulillah rumah saya mampu menampung anggota yang hadir, FOSMAJA saat ini mempunyai anggota 30an orang, dan karena satu lain hal, kemarin yang hadir sekitar 20an lebih. acara yang dalam undangan mencantumkan waktu pukul 16.00 CLT itu, akhirnya dimulai pukul 19.00 CLT. masalah kemoloran waktu tersebut, sudah sangat sering terjadi ketika ada acara-acara di sini. entah karena apa, yang jelas disini setiap acara bisa dipastikan akan molor dan mundur. satu yang saya lihat jarang mundur adalah acara sepak bola, entah nonton di tivi maupun langsung tanding. haha

FOSMAJA merupakan keluarga bagi kami disini, selain kekeluargaan warga Jawa Tengah (KSW)

0 Komentar:

Posting Komentar

baiknya anda menggunakan browser mozilla
makasih telah membuang waktu anda mampir kesini.. :)