Jumat, September 10, 2010

Lebaran Kali Ini



.. maaf lahir bathin ya..


Bapak, Lebaran kali ini saya tak bisa pulang, tak bisa menyertaimu saat ziarah ke makam Ibu, tak bisa mengantarkan kemanapun kau mau, tak bisa membelikanmu rokok DjiSamSoe saat kau seruput kopi dipagi buta. juga untuk berbagi mieayam kesukaan kita, harus tertunda beberapa waktu, maafkan aku.. anakmu.

Ada banyak hal yang membuatku tak bisa pulang kali ini, perjalanan panjang yang sesuai rencana bisa berakhir tahun ini, belum bisa terselesaikan dengan ending yang memuaskan. tak juga untuk sebuah harapan mempunyai menantu tahun ini. hiks!

Mbak, aku tak bisa banyak berkata untukmu, banyak kata yang kukirimkan padamu namun hanya beberapa jawab yang kau beri. aku tak tau harus dengan cara apa memahamkanmu atas keadaanku. jalanku tak lagi seperti dulu, umurku tak semuda waktu itu. maafkan aku, adikmu yang belum bisa bantu dan terus menerus bergantung padamu.
mbak, maafkan jika terlalu merepotkanmu, membebanimu dengan keadaanku, memaksamu untuk terus memperhatikanku,

Kak, aku tak tau kabarmu, entah masih bisa kita bertengkar seperti dulu, bersikukuh dengan argumen yang kadang hanya sesuai ukuran kemampuanmu. yang susah dimengerti orang lain, bahkan bapak-ibu juga aku. semoga egomu bisa semakin terbuka untuk hidup lebih baik.
kak, maafkan jika aku tak bisa bantu, tak bisa membuka jalan yang lebih terang untuk masa depan lebih cerah, memberikan solusi untuk segala keadaan yang tak sejalan denganmu. maafkan aku tak bisa bantu untuk hak yang terbelenggu. bukan tak mampu, tapi kau butuh waktu untuk membuka matahatimu membuka jalan lebih terang untuk masa depan keluargamu.

Dik, aku masih butuh banyak bicara padamu, tentang masa lalu, tentang sebuah keluh-kesah yang entahlah, mungkin kau tak pernah tau.

Untuk semuanya keluarga dirumah, tak banyak yang bisa saya berikan dihari yang sangat istimewa, selain meminta maaf atas segala khilaf dan dosa dosa disengaja ataupun tidak.

Lebaran kali ini, saya mudik ke sebuah kota berpantai indah, berangin asin, beraroma amis khas pesisir sepanjang pantura, Lebaran kali ini saya di Alexandria.

Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1431 H. Minal Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan bathin... kullu sanah wa antum thoyyibun.... ;)

0 Komentar:

Posting Komentar

baiknya anda menggunakan browser mozilla
makasih telah membuang waktu anda mampir kesini.. :)