Minggu, Oktober 10, 2010

Koleksi Gak Penting!



Tiket Bus Eksklusif yang menyusuri sepanjang Pantai Alexandria!

Ada hal entah apa namanya, bisa dibilang 'nyleneh', aneh, atau mungkin bisa mendekati unik yang sering saya lakukan beberapa tahun ini, hobi yang tidak penting ini adalah mengoleksi Tiket.


Tidak setiap manusia mempunyai sifat yang kurang menyenangkan kalau tidak mau dibilang buruk upss!, salah satunya saya, yang selalu menyimpan sesuatu yang kadang tidak penting, dan itu sangat sering saya dapati. seperti halnya tiket-tiket ini, kadang merasa begitu tidak penting, atau ada yang salah dengan saya?. (lho?)



Tiket Masuk Obyek Wisata

Saya memulai mengumpulkan tiket-tiket ini sejak pertengahan april 2007, ketika kami tersesat di Giza, dekat Piramid menjelang dini hari, dan saya menyebutnya "Lost In Love". tapi cerita itu sekarang sudah tidak penting dan tidak baik untuk kesehatan. hihi



Tiket ber-iklan.. hihi

Tidak sembarang tiket saya masukkan kedalam 'koleksi gak penting' ini, diantaranya tiket yang diberikan 'Kumsary' (kondektur) itu harus utuh, tanpa tersobek ditengah atau tanpa cacat. kedua, tiket itu bukan tiket pasaran yang artinya dalam koleksi saya sudah ada tiket tersebut. selanjutnya tiket itu unik dan tidak keluar sepanjang tahun, misal ada pengumuman dibelakang tiket 'gak penting' ini. berikutnya saya juga memasukkan dalam 'koleksi gak penting' ini tiket-tiket unik sepanjang perjalanan kemana saya melangkah, keluar kota misalnya, Alexandria, Thanta, Banha dan lain sebagainya.


Tiket Bus Thanta

ada pengecualian rule ketika saya berada diluar kota, karena tidak setiap hari saya kesana maka tiket koleksi saya juga tidak melulu mengikuti aturan diatas, utuh.



Tiket Toilet, Alexandria - Kairo

Disamping tiket Bus, Kereta, Pesawat, saya juga kadang mengoleksi tiket masuk obyek wisata, dan membandingkannya setiap tahunnya. misal ketika dulu tahun 2007 tiket masuk Piramid untuk pelajar masih 20 LE, kemudian tahun 2010 tiket tersebut kini menjadi 30 LE. atau masuk Biblioteca Alexandrina yang dulunya hanya 2 LE, sekarang menjadi 5 LE. ahh... memang kadang semuanya terasa tidak penting! hihii



Tiket Bus Cairo

Ada sekitar seratusan tiket-tiket yang ada dalam koleksi gak penting saya ini, dan masih akan bertambah ketika kelak saya menemukan tiket lain yang unik menggelitik dan apik. pastinya satu dengan yang lain tidak ada yang sama, semisal tiket toilet di terminal Ramsis dengan tiket toilet di terminal kereta Alexandria, meskipun harga nominalnya sama, 25 PT.

Okay, bagi kawan-kawan yang punya tiket unik, cantik, nan menarik, jangan segan untuk menghibahkan kepada saya.. ;;)

9 Komentar:

najihul himam mengatakan...

kok cuma yang di mesir aja mas... ^_^

akunamasao mengatakan...

yang di Indo cuman pesawat terbang... hihihi..

tunggu edisi berikutnya. . . whhaha

mak_cHeek mengatakan...

gegegeg..ternyata da yang menyamai kebiasaan buruk saya...gegegeg...:P

akunamasao mengatakan...

dan ternyata kamu dan aku menjadi kita... wahhaha.. 'kita sama-sama aneh' .. gegege

Hana Afifah mengatakan...

hiyaaaaaaaaaaaaa
cakeeeeeeeeeeepp...
mau donk satu...

akunamasao mengatakan...

hohoho.. sante aja bu, ga usah histeris.. ga enak sama tetangga.. ;) xixixix

sini, abang kasi satu.. dibungkus apa dimakan sini?.. :p

salam kenal.. ;;)

Kiy Berbagi mengatakan...

d ^_^ b

like it..
jadi inget tiket" nonton yang kebuang, hiks ..

akunamasao mengatakan...

hoho.. iya Ky... sayange tiket nonton kita kebuang...


haha, emang kapan kita pernah nonton? :p

Kiy Berbagi mengatakan...

hahaha :D
kapan ya ? @_@

Posting Komentar

baiknya anda menggunakan browser mozilla
makasih telah membuang waktu anda mampir kesini.. :)