Senin, Januari 10, 2011

Habiskan Umur di Jawazat



gambar ini hanya fiktif belaka, tidak ada sangkutpautnya dengan Gayusius

Sudah 2011, saatnya menambah sedikit umur (baca:perpanjang) visa, agar tetap aman hidup di negeri orang, tanpa harus dikejar pihak keamanan atau nunggu diancam setrum alat vital kita?, aduh jangan sampe kejadian lah..


Okey, cerita tentang hari ini, masih sama seperti tahun lalu, ditempat yang sama, dengan orang yang sama, dengan antrian yang masih sama panjang dan pastinya dengan negara yang masih sama, Mesir.

Pagi ini saya bangun sebelum subuh *bukan nyombong*, tapi karna subuh sekarang jam 5.20 AM, jadi matahari akan lebih lama muncul dipermukaan, itu berarti jam setengah 7 masih lumayan gelap untuk ukuran musim dingin yang berkisar 12 - 19 derajat, lumayan dinginnya tak begitu 'gila'.

Saya sudah siap sebelum jam 7, hanya saja melihat langit yang belum juga 'padang' sayang urungkan niat untuk keluar kamar sebelum jam 7. setelah jam hape menunjukkan pukul 07.00 saya keluar kamar asrama dan langsung menuju tempat pengambilan visa yang hanya beberapa jengkal.

Setelah keluar pintu belakang *pintu gerbang belakang, bukan pintu belakang yang lain lho yaa*, saya dikejutkan dengan beberapa orang berpaspor Russia dan yang lain melayu khas Indonesia. karena hari Senin emang khusus warga Russia dan Indonesia. setelah saya dekati kerumunan tersebut, jantung saya sudah senam duluan, terkejruttt *saking kagetnya*.

Kalau tahun lalu (2009) saya dapat pertamax, dan itu pula bulan November jadi dingin belum begitu menusuk, dan angin belum-lah suka merajuk mengajak berkerumun selimut.
dan pagi ini, jantung saya terkejrut karna baru jam 7 saja antrian sudah pada urutan nomor 43!! yoweslah.. diterima saja... *lemes jo.. jo..*

Ada hal unik yang semakin lama, semakin kelihatan menarik untuk dijadikan trik sukses antri Jawazat (tanpa mengantri lebih lama) antara lain :
- bersiap membelikan sarapan untuk madam
- membawakan makanan untuk madam (konon ini yang dilakukan mahasiswa Malaysia)
- menyiapkan balpoin jika tiba-tiba pulpen madam macet
- membelikan makan -lagi-
- membelikan makan -lag-lagi-
- membelikan apa saja yang diminta madam
- memelas pucat pasi. hahahaa

dan yang saya rasakan, semakin lama, madam ini semakin doyan yang namanya hal-hal semcam itu, terhitung 3 orang yang tadi pagi sukses dengan trik tersebut, membelikan makanan, membelikan makanan, dan membelikan makanan. hahahaha, dan ketiga-tiganya pulang lebih awal. TOP!

Saya sendiri baru beranjak dari kantor yang berdinding marmer itu sekitar setengah 12, lumayanlah dapet visa sampai akhir Desember 2011. semoga ini terakhir kali saya memperpanjang visa. amin. ;)

2 Komentar:

Anonim mengatakan...

kwkwkwkw...terimakasih ajarannya pak...akan saya praktekan kapan2.....:D
btw...like ur photo....xxixiix

akunamasao mengatakan...

awahahaha... ikutilah aturan mainnya, niscaya kamu akan menikmati hasil yang memuaskan... hahahaa

pastinya dong suka potonya.. wkwkwk.. *Gayusius mode : on

Posting Komentar

baiknya anda menggunakan browser mozilla
makasih telah membuang waktu anda mampir kesini.. :)