Rabu, Juli 01, 2009

The Sensation of Sambel Tempe!

haha, gambarnya kaburr, maklum pake hp jadul..

Tempe, adalah salah satu makanan favorit saya. disamping rasanya alami, juga karena tempe itu tanpa tulang, apalagi serat yang maknyus. saya selalu trauma saat harus makan jenis-jenis daging. terlebih daging yang dimasak kurang empuk, lebih baik makan 'ayam junior' alias telor, daripada saya harus berlama-lama nyukilin gigi karena seliliden. sialnya jadi 'om girang'!.
karena saking nge-fans nya sama tempe, maka saya selalu bela-belain untuk tak kenal lelah belajar membuat tempe, meskipun beberapa kali tempe buatan saya baunya apek. tapi... habis juga!! haha, doyan apa laper om? :p


Masakan tempe favorit saya adalah 'Sambel Tempe', bisa juga dibilang 'Tempe Penyet', tapi sambel tempe saya lebih kepada tempenya yang dilumatin kesambal, trus diuleg sama uleg-uleg, yau uleg-uleg kan? itu tuh, the lanangan of cobex! nah tau kan? :p. disamping sensasinya sampai keubun-ubun, pembuatannya juga cukup cepat dan tanpa menunggu lama. ini salah satu fastfood ala saya!

Pagi ini saya kembali terpancing dengan sisa tempe yang ada didapur, karena kemarin tetangga sebelah yang baik hati memberi beberapa bungkus tempe, sebagian dibikin mendowan dan sisanya pagi ini saya eksekusi seperti biasa, Sambel Tempe!

sambel tempe merupakan menu wajib saat dirumah ada tempe, selalu, setiap ada tempe saya sempatkan mengecek peralatan tempur dalam The Making of Sambel Tempe; cabe, bawang merah, bawang putih dan terasi juga tak kalah penting lalapan!. terlebih ditambah 'pete'! waoow! sensasinya ruarrr biasa!! (hihi, mirip iklan) atau mengutip kata Pak Bondan "Mak Nyuzz pemirsa..." "Top Markotop", dan jika si sexy chef Farah Quinn yang menemani masak... bener-bener sensasi yang tiada duanya... wakakakaka

dan seperti biasa, Sambel Tempe pagi ini habis bersih langsung dari cobeknya, oleh saya sendiri. sampai rasarasanya pengen membersihkan cobek yang penuh sambal dengan lidah.. haha, nggilani!. hehe, mumpung temen-temen lom ada yang bangun, hajar bleh!

0 Komentar:

Posting Komentar

baiknya anda menggunakan browser mozilla
makasih telah membuang waktu anda mampir kesini.. :)